ANTHON NOVIANTO’S INDONESIA RALLY HERITAGE COLLECTION

ANTHON NOVIANTO'S INDONESIA RALLY HERITAGE COLLECTION

Anthon Novianto’s Indonesia Rally Heritage Collection

Rally, jika kita dengar kata itu pasti kita tidak asing dengan dunia balap rally yang sejatinya dari jaman dulu sudah mewabah di dunia, khususnya di Indonesia. Tak heran banyak mobil yang aneh-aneh dulunya pernah dipakai pada ajang rally di Indonesia. Tapi sekarang mobil-mobil itu sudah sangat jarang ditemui dan tidak diketahui keberadaannya. Mengingat mobil-mobil itu bisa menjadi saksi sejarah dunia motorsport di Indonesia, adalah Anthon Novianto seorang petrolhead yang ingin mengumpulkan sekeping demi sekeping sejarah motorsport di Indonesia.

Di kediamannya yang berada di bilangan Lebak Bulus Jakarta Selatan, pria ramah ini perlahan mengumpulkan mobil-mobil balap, khususnya mobil rally yang dulunya pernah dipakai beraksi di kancah rally nasional. Pas gue awal masuk rumahnya, setelah dibukain gerbang, gue langsung disambut dengan duet Toyota celica ST185 dan ST205 replica team castrol rally, Toyota sprinter trueno TE47 yang notabene cuma ada 2 di Indonesia, dan Toyota corolla dx bermesin 1UZ-FE V8 yang bikin gue tercengang.

Setelah gue disambut dengan beberapa mobil didepan yang gue bilang tadi, gue pun akhirnya diajak om Anthon masuk kedalam yang bisa gue bilang seperti mini museum rally Indonesia. Dan disini yang bikin gue amaze lagi dengan koleksi mobil-mobilnya om Anthon yaitu Toyota starlet KP47 Toms dan Toyota Starlet KP47 TRD yang dulu sempat meramaikan balapan di sirkuit ancol di era tahun 80an. Lalu sebuah ford laser TX3 2 pintu yang dipakai oleh Sinyo Haryanto yang which is adalah ayah dari pembalap F1 Rio Haryanto pun terparkir rapih dengan cat dan sticker-sticker original yang masih melekat di sekujur body mobil tersebut. Serta om Anthon pun mempunyai 2 buah Mitsubishi galant eterna VR4 asli rally spec A dan spec N yang kondisinya masih terjaga orisinalitasnya. Selain mobil ia mengoleksi mobil-mobil rally, om Anthon juga mengoleksi berbagai diecast, jaket-jaket rally serta yang gue kaget ia punya game sega rally yang seketika gue mengingat masa kecil gue main game ini. om Anthon juga bilang masih ada koleksi-koleksi mobil lainnya yang masih ada di bengkel cat dan bengkel mesin. Ditunggu koleksi kerennya lagi om Anthon!

Article by Revo Pradana

Photo by Rafiandra Lubis

Follow us on instagram for more info @simplyfitment

DRA_5483

DRA_5488

DRA_5492

DRA_5497

DRA_5510

DRA_5516

DRA_5519

DRA_5523

DRA_5527

DRA_5531

DRA_5532

DRA_5537

DRA_5538

DRA_5542

LOWFITMENT DAY 2 – INDONESIAN STYLE CAR ENTHUSIAST MEET

LOWFITMENT DAY 2 - INDONESIAN STYLE CAR ENTHUSIAST MEET

LOWFITMENT day 2 – setelah event pertamanya #lowfitmentday1 yg diadakan di P2 Kuningan City Mall 3 November 2018 tahun lalu yang dihadiri sekitar 200an mobil dari wilayah JABODETABEK, Kini #lowfitmentday 2 kembali digelar pada awal tahun baru 2019 yg tepatnya pada 12 Januari 2019 ternyata para car enthusiast yang hadir lebih rame lagi sekitar 600an mobil dan padahal yg registerasi online hanya 299 loh.

LOWFITMENT DAY ini memang membebaskan siapapun dan mobil apapun boleh ikut serta hadir dalam event ini karena Gettinlow & SimplyFitment dan Manajemen Kuningan City Mall ini bertujuan untuk memberikan sebuah wadah atau tempat bagi para car enthusiast agar bisa nongkrong bareng, sharing bareng dan kenalan satu sama lain juga. bagi para pencinta mobil dan pencinta modifikasi mobil sudah tidaklah asing untuk memiliki keinginan nongkrong bareng di satu tempat dan disitulah kita membangun kebersamaan, keceriaan dan tidak membedakan satu sama lain.

Selama berjalannya event LOWFITMENT DAY ini gua sendiri seneng banget dengan para car enthusiast yang hadir disini karena mereka saling respect, tidak memandang kasta tipe mobil ataupun modifikasi mobil dan mereka pun sangat menghargai kreativitas satu sama lainnya dan mereka seneng-seneng bareng sambil malem mingguan disini, karena itulah salah satu keinginan dari SimplyFitment dan Gettinlow untuk membentuk car enthusiast di Indonesia semakin respect, semakin besar dan semakin berkembang tentunya, karena bisa dibilang banyak banget para pencinta mobil yang ada di Indonesia ini dan harus kita kembangin bersama-sama.

Acara #lowfitmentday2 ini mulai pukul 4 sore ternyata sudah ada beberapa mobil yg sudah markir disini, pada saat pukul 5 sore sudah ada seratusan mobil yg hadir dan langsung mencari spot parkiran yg proper. nah puncaknya event ini pada pukul 7 sore yang dimana terjadinya kemacetan dari mulai lantai dasar parkiran Kuningan City Mall hingga P2 tempat pusat berlangsungnya acara ini. walaupun bermacet-macetan para pengunjung tetap bahagia dan justru semakin tidak sabar untuk mencari parkiran untuk mejengin mobilnya hihi jangan kapok2 yah temen-temen dateng ke LOWFITMENT DAY.

Ternyata di #lowfitmentday2 ini banyak banget mobil-mobil yg belum terlihat di social media dan ada beberapa mobil yg memang rare dan sampai ada exotic car juga disini. pengunjung yg hadir di #lowfitmentday2 ini tidak hanya dari wilayah JABODETABEK saja tetapi ada yg dari daerah juga loh guys dari mulai Bandung, Semarang dan Jogja ikut serta meramaikan event ini nggak nyangka banget mereka datang jauh2 dari luar JABODETABEK untuk datang ke acara ini dan bertemu teman-temannya juga disini. dan yang gua liat dari kemaren ternyata disini efektif banget buat kenalan satu sama lain.

Bagi kalian yg belum sempet hadir di LOWFITMENT DAY yg kedua ini tenang aja karena akan berlangsung tiap bulannya di Kuningan City Mall bersama Gettinlow dan Simplyfitment tentunya. untuk melihat jadwal berlangsungnya acara ini dapat dilihat di website officialnya LOWFITMENT DAY di www.lowfitmentday.com

Article by Rafiandra Lubis

Photo by Rakha DwiprakasaRafiandra Lubis

Follow us on instagram for more info @simplyfitment

Official Video Coverage:

LOWFITMENTDAY 2

LOWFITMENTDAY 2

LOWFITMENTDAY 2

LOWFITMENTDAY 2

LOWFITMENTDAY 2

LOWFITMENTDAY 2

LOWFITMENTDAY 2

LOWFITMENTDAY 2

LOWFITMENTDAY 2

LOWFITMENTDAY 2

LOWFITMENTDAY 2

LOWFITMENTDAY 2

LOWFITMENTDAY 2

LOWFITMENTDAY 2

LOWFITMENTDAY 2

LOWFITMENTDAY 2

LOWFITMENTDAY 2

LOWFITMENTDAY 2

LOWFITMENTDAY 2

LOWFITMENTDAY 2

BRONTO’S JDM HONDA S2000

BRONTO'S JDM HONDA S2000

Honda S2000 sebagai salah satu mobil kelas roadster Honda yang dibuat di pabrik jepang dari mulai tahun 1999 sampai 2009. untuk di wilayah Indonesia ini Honda S2000 termasuk cukup jarang. Honda S2000 milik bronto ini berkode chassis AP1 jadi memang belum yg facelift version yaitu AP2 sebutannya kalo yg sudah facelift tetapi karena ingin terlihat lebih seger akhirnya bronto melakukan facelift dibagian soft top, headlamp, tail light, speedometer dengan menggunakan yg facelift nya yaitu AP2.

Pada bagian eksterior bronto melakukan repaint ulang pada mobilnya menjadi warna Indy Yellow Pearl yg kalo menurut gua warna kuning ini memang lebih cocok di S2000 nya karena lebih menciri khas kan warna kuningnya honda dan menjadi terlihat lebih eye catching. lalu perubahan pada bagian velg dengan menggunakan Volk Rays TE37 ring 17×8.5-.95 dan tentunya dengan menggunakan lugnut Volk Rays Duralium. Discbrake juga diganti dengan menggunakan Endless 4pot Caliper dan Endless 350mm rotor. Agar mobil tetap terjaga stabil nya saat dalam high speed dan begitupun juga saat handling maka bronto menggunakan Tein Circuit Master 2 way Coilover, Cusco Front Sway Bar, Cusco Front Underbrace, Cusco Rear Sway Bar, Cusco Rear Underbrace, Cusco Front Strutbar dan Cusco Rear Strutbar. Untuk mendapatkan fitment yang pas tidaklah mudah maka perlu penambahan Hardrace Front Camberkit,  Hardrace Rear Camberkit dan Hardrace Front Toe Kit. Perubahan yang sangat detail menurut gua karena sangat mementingkan keamanan dan agar mobil dapat melaju lebih maksimal. ditambah lagi dengan perpaduan carbon original pada bagian kap mobil menggunakan Seibon Dry carbon hood dan juga Amuse Carbon Front Lip.

nah sekarang kebagian mesin ternyata tidak lumayan banyak juga perubahannya, perubahan yang dilakukan di sektor mesin ada Porting Polish, Triangle Valve, Wiseco Piston, Manley Controd, Haltech Platinum ECU, ARC Open Air Filter, Toda Racing Red Pulley, ACT Twinplate Clutch, Carbon Plug Cover, NGK Laser Iridium Sparkplug, Samco Radiator Hose, nah ada 5 item yang menggunakan JS-Racing dari mulai Titanium Header, Titanium Center Pipe, Double Titanium Tailpipe, Oil Cap, Radiator Cap dan yang terakhir Carbon Cooling Plate.

Sekarang kebagian interior nih, jok menggunakan Bride Euroster Seat, Shiftknob menggunakan Mugen Carbon, Pedal menggunakan Honda Access Pedal set, Steer menggunakan Spoon Gen 3, Custom Full Interior Carbon, Retrim Full pada bagian interior by Alcantara dan yang terakhir JS-Racing Floormat.

Nah kenapa gua sendiri nyebut nih mobil aliran modifikasinya JDM yang pertama karena basic nya pun sudah mobil jepang lalu ditambah lagi dengan barang-barang yang digunakan juga branded jepang secara keseluruhan ditambah lagi dengan menggunakan velg Volk Racing TE37 dan dipadu dengan settingan Meaty Fitment dilakukan pada S2k ini, dari luar memang terlihat cukup simple yaa tetapi jika dilihat secara detail dari mulai mesin, kaki-kaki, interior ternyata banyak juga yaa perubahan yang dilakukan oleh bronto hehe. see you next project bron!!

Owner Subronto Laras

Article & Photo by Rafiandra Lubis

Follow us on instagram for more info @simplyfitment

BRONTO'S JDM HONDA S2000

BRONTO'S JDM HONDA S2000

BRONTO'S JDM HONDA S2000

BRONTO'S JDM HONDA S2000

BRONTO'S JDM HONDA S2000

BRONTO'S JDM HONDA S2000

BRONTO'S JDM HONDA S2000

BRONTO'S JDM HONDA S2000

BRONTO'S JDM HONDA S2000

BRONTO'S JDM HONDA S2000

STANCENATION JAPAN 2018

STANCENATION JAPAN 2018

Stancenation Japan 2018

Tokyo – Odaiba

9 December 2018

Setiap tahunnya Stancenation Japan sering membuat event di beberapa titik kota di japan. dan itu tidak hanya sekali dalam setahun tetapi bisa sampai 2 atau 3 kali dalam setahun. pada tanggal 9 Desember kemarin salah satu official team photographer SimplyFitment Japan ikut turut menghadiri acara ini yaitu Toshiki Goto dan mengambil beberapa foto mobil yg sesuai dengan SimplyFitment itu sendiri. seperti biasa dari tiap event Stancenation yg diadakan di Japan selalu rame yg hadir dalam event ini karena begitu banyak para car enthusiast dari japan itu sendiri.

Photographer: Toshiki Goto / IG: @goto26 (SimplyFitmentJapan)

Follow us on instagram for more info @simplyfitment

STANCENATION JAPAN 2018

STANCENATION JAPAN 2018

STANCENATION JAPAN 2018

STANCENATION JAPAN 2018

STANCENATION JAPAN 2018

STANCENATION JAPAN 2018

STANCENATION JAPAN 2018

STANCENATION JAPAN 2018

STANCENATION JAPAN 2018

STANCENATION JAPAN 2018

STANCENATION JAPAN 2018

STANCENATION JAPAN 2018

STANCENATION JAPAN 2018

STANCENATION JAPAN 2018

STANCENATION JAPAN 2018

STANCENATION JAPAN 2018

STANCENATION JAPAN 2018

STANCENATION JAPAN 2018

STANCENATION JAPAN 2018

STANCENATION JAPAN 2018

FENDERIST JAPAN 2018 – COVERAGE BY SIMPLYFITMENT JAPAN

FENDERIST JAPAN 2018 - COVERAGE BY SIMPLYFITMENT JAPAN

Fenderist Japan 2018

Sunday, November 25, 2018

AT Aimesse Yamanashi (2192-8 Otsu-cho, Kofu, Yamanashi Prefecture)

Fenderist Japan: suatu ajang event mobil di jepang yg menentukan gaya baru untuk lebih berfokus pada fender mobil yg artinya disini untuk ikut contest nya sangat diperlukan kerapihan dari sektor fender mobil karena menurut mereka fender itu sebagai salah satu siluet dari mobil itu sendiri. hubungan antara fender, ban maupun velg dikatakan sebagai fondasi pembuatan mobil itu sendiri. walaupun banyak berbagai style fitment yg menentukan nantinya saat mulai fitting dan dipendekin itu tergantung dari si pemilik seperti misalnya ingin modifikasi fitment seperti Meaty, Slammed, Tucked, Dropped, Flush, Hellaflush, Fender To Lips dll. Pokoknya di event ini diperlukan kerapihan dari titik fender suatu mobil.

Lokasi event Fenderist Japan 2018 ini diadakan di Aimesse Yamanashi – Japan (2192-8 Otsu-cho, Kofu, Yamanashi Prefecture). Pada hari Minggu tanggal 25 November 2018 dan dilokasi tersebut bisa menampung mobil hingga 1000 mobil rinciannya 200 mobil untuk parkir indoor, 200 mobil untuk parkir outdoor, dan sisanya untuk pengunjung yg ingin datang melihat event tersebut.

Biaya yg dibutuhkan untuk mengikuti event ini tidak terlalu mahal karena hanya 1,500 yen / sekitar RP.193.000 per 1 slot parkir. dan untuk yg masih pelajar seperti SMA atau sebelumnya tidak dikenakan biaya hanya dengan menunjukkan kartu identitas pelajar. Event ini dimulai dari pukul 10:00 hingga 16:00.

nah ini ada beberapa Award List yg diberikan dari Fenderist Japan yg dari fender terbaiknya:

 

  • Overfender
  • Blister fender
  • Cycle fender
  • Stock fender (genuine fender)
  • Striking fender (limited to steel plates)
  • Fender with ears (Stock condition, including modeling at FRP)
  • Ear break / nail fold fender (limited to iron plates)
  • 4 doors (4 front door fender)
  • Slammed (swallowing / bukkake)
  • Old school (old car-like fender)
  • Natural (natural fender not knowing after processing)
  • Shape shape of arch / arch raised)
  • Line (Fender to which the line to the bumper is beautiful)
  • Wide (wide fender width)
  • Equal (Fender with excellent balance before and after)
  • Relation relationship with rim, how far it is attacking)
  • Select (Fender, Wheel, Tire Select)
  • Outside the standard (Fender made out of standards)

* Multiple selections are possible for the entry (up to 3 per vehicle).

thank you buat team kita yg berada di jepang untuk meliput event keren ini!

 

Article by Rafiandra Lubis

Photographer by Masanorikosaka / IG: @zaru_kosaka (SimplyFitmentJapan)

Follow us on instagram for more info @simplyfitment

IMG_0298

IMG_0301

IMG_0303

IMG_0312

IMG_0314

IMG_0318

IMG_0339

IMG_0348

IMG_0358

IMG_0389

IMG_0392

IMG_0411

IMG_0365

IMG_0366

IMG_0370

IMG_0380

IMG_0382

IMG_0400

IMG_0418

IMG_0424

EDY’S BMW E39 UTE – TWO SEATERS WITH EXTRA LARGE TRUNK (WITH PROCESSING)

EDY'S BMW E39 UTE - TWO SEATERS WITH EXTRA LARGE TRUNK

Bmw E39 yg berbasis big sedan ini menjadikan suatu ketertarikan oleh om Edy untuk dimodifikasi. Awal mula om Edy memang sudah memikirkan untuk merubah tampilan standard E39 sedan ini menjadi lebih unik dan akhirnya keluarlah ide untuk menjadikan E39 nya UTE style. akhirnya om Edy ini mencoba mendesign sendiri dan menentukan parts-parts yg akan digunakan untuk di E39nya dan tentunya tetap menggunakan parts yg original karena tetep menjaga kualitas dan khas asli bmwnya.

UTE singkatan dari “utility” yg dimana mobil ini berbasis 2 pintu tetapi memiliki ekstra dibagian bagasi seperti layaknya pickup. tetapi UTE ini jika dikendarain dijalan raya tidak dikenakan KIR karena berbeda dengan pickup, karena kalo pickup bagian bagasinya terbuka sedangkan UTE bagasi mobil biasa cuman lebih panjang aja dan tertutup.

Awal mula setelah mobil datang om Edy langsung membawa mobil tersebut ke bengkelnya sendiri, dengan design yg sudah dibuat akhirnya om edy mulai memproses dari mulai melepaskan sektor interior, engine dan body parts juga. karena tidak mudah untuk memotong bagian atap, pintu dan bagasi sangat diperlukan hitungan yg presisi agar pemotongan dan saat pemasangan tetap rapih dan tidak terlalu banyak celah. nah kalian bisa lihat nih beberapa foto saat proses pemotongan dan pemasangan hingga menjadi UTE. dan ternyata om Edy hanya membutuhkan waktu 5 bulan untuk menjadikan E39 UTE ini cepet banget yaa dan pengerjaan tidak dilakukan di bengkel lain.

Pemilihan warna hitam (X’Tal Black) membuat mobil ini tetap terlihat mewah ditambah lagi dengan stripping sticker Alpina. pada sektor lampu diubah ke facelift terakhir BMW E39 original. untuk sektor bumper menggunakan bumper Alpina style dan juga velg menggunakan Alpina Softline 20″ original. nah agar rear upper break lamp tetap menggunakan asli bmw akhirnya pilihannya BMW Z4 punya. Alhasil yg gua liat langsung dari mobil ini ngak nyangka banget karena kerapihan dan tetap menggunakan parts original membuat BMW E39 ini tetap terlihat luxury. nah setelah E39 UTE hitam ini om Edy ada rencana lagi untuk membangun UTE style lagi kira-kira nextnya mobil apa yaa? ditunggu aja yg jelas sih BMW lagi hehe! Semoga next mobilnya gua bisa ngeliput lagi karena mobil ini dibangun di Semarang – Indonesia.

 

Owner:

Edy. Instagram: @edy.741

Car:

BMW E39 528i 1997 (M52 TU)

Wheels & Fitment:

  • Alpina Softline 20″ Original
  • Coilover Bilstein

Exterior:

  • X’Tal Black Colour
  • Stripping Alpina Style
  • Head Lamp BMW Hella Original
  • Stop Lamp LED BMW Hella Original Facelift
  • Webasto Sunroof
  • Rear Glass Custom
  • Bodykit Alpina
  • Rear Upper Lamp BMW Z4 Original

Engine:

  • M52 TU

Interior:

  • Black BMW M5 Original
  • Leather Black Original

Audio:

Article & Photo by Rafiandra Lubis

Follow us on instagram for more info @simplyfitment

LRM_EXPORT_278046287030348_20181205_195708517

LRM_EXPORT_278050426393037_20181205_195712657

LRM_EXPORT_278054333985342_20181205_195716565

LRM_EXPORT_278059345960377_20181205_195721577

LRM_EXPORT_278063601696912_20181205_195725832

LRM_EXPORT_278066103357488_20181205_195728334

LRM_EXPORT_278068580477640_20181205_195730811

LRM_EXPORT_278072150731022_20181205_195734381

LRM_EXPORT_278074690918289_20181205_195736922

LRM_EXPORT_278077859347671_20181205_195740090

THE ELITE SHOWCASE 2018

THE ELITE SHOWCASE 2018

THE ELITE SHOWCASE 2018 BY BANK BJB

HALL 1 INDONESIA CONVENTION EXHIBITION BSD CITY- TANGERANG

24 NOVEMBER 2018

The Elite adalah sebuah event yg mengutamakan kualitas modifikasi mobil yg dimana seluruh peserta yg ikut dalam acara ini perlu di seleksi terlebih dahulu agar event The Elite ini tetap bisa menjaga standard kualitas dari modifikasi mobil peserta yg ikut contest di Hall 1 ICE BSD – Tangerang ini. Pada tahun 2017 SimplyFitment menjadi salah satu media partner juga di event The Elite ini dan tahun lalu The Elite mengundang SN Elvis dari Stancenation. Nah tahun ini mereka mengundang Junior dari WekFest USA dan mereka ini diundang untuk melihat langsung bagaimana modifikasi mobil di Indonesia.

Event ini berlangsung dari hari jumat siang pukul 12:00 – selesai yg dimana para peserta diminta untuk loading pada hari jumat agar hari sabtu nya pada saat pembukaan acara tidak ada mobil lagi yg baru mulai loading pada hari H tersebut. Saat gua mulai masuk ke Hall 1 ICE BSD tersebut gua ngak percaya dengan apa yg gua lihat karena dari mulai masuk ke area tiket hingga mulai masuk ke area event tersebut gua udah mulai melihat mobil-mobil dengan modifikasi yg proper. Ticket masuk ke event ini harganya 100k tapi ngak bakalan nyesel deh karena lo bakalan melihat mobil-mobil dengan modifikasi yg proper dan bisa dijadikan sebagai inspirasi buat modifikasi mobil lo sendiri dan bagi 300 orang pertama yg hadir dan beli tiket mendapatkan kesempatan untuk memenangkan door prize dari event ini. Ternyata door prize nya jarang banget nih dari event lain yaitu mobil kalian bakalan di dandanin secara gratis dari mulai sektor velg, coilover dan air suspension, retrim interior dan juga rubah cat mobil gokil kan hahaha!

Peserta yg ikut di tahun 2018 ini ada 167 mobil dengan modifikasi yg proper tentunya. dari mulai sebelum event dibuka Hall 1 ICE BSD sudah dipenuhi oleh orang-orang karena sudah tidak sabar untuk melihat langsung mobil-mobil tersebut. yg ikut serta dalam event ini bukan dari jakarta aja loh tapi dari beberapa daerah seperti jogja juga ikut serta dalam event ini. selamat menikmati 568 foto dari kita hehe banyak yaa? abisnya gimana dong mobilnya keren-keren banget buat difoto hahaha!

 

Article by Rafiandra Lubis

Photographer by Renaldy Anshari & Rafiandra Lubis

Follow us on instagram for more info @simplyfitment

ALD_1883

ALD_1884

ALD_1886

ALD_1888

ALD_1891

ALD_1893

ALD_1898

ALD_1914

ALD_1917

ALD_1918

EKO’S STATIC TOYOTA YARIS FROM SEMARANG – INDONESIA

EKO'S STATIC TOYOTA YARIS FROM SEMARANG - INDONESIA

Dari tengah kota Semarang yg indah ini pada malam hari. dari mulai acara Finest Ultimate Carfest disemarang Eko ini sudah ikut serta dalam acara tersebut. nah dari situ mulai kenal lah dengan Eko dan diajak jalan oleh Theo dan Eko keliling Semarang dan nongkrong di tempat yg bisa dibilang hits di Semarang.

Tampilan eksterior mobil Eko tidak seperti pada umumnya karena warna sudah diganti, velg lebar, static dan bisa dibilang pendek banget buat dibawa jalan keliling kota, nah pas malem ini gua, mas Mommy Gettinlow, Eko dan Theo ikut naik di dalam yaris ini dan jujur gua ngak nyangka banget karena gesrot dari mulai fender ke velg terus juga gesrot dari chassis ke jalanan damn itu gila banget menurut gua. dan udah jarang banget ngeliat mobil yg sependek ini dan juga static dipake kemana-kemana.

Dan ada cerita dari Eko sendiri dari awal mulai mainin yarisnya Eko sudah static dan mengikuti beberapa event di sekitaran Semarang, nah pernah ada event di Jogja akhirnya Eko ikut dan bawa langsung kesana dengan keadaan static dan pendek sewaktu jalan sampai Jogja aman tidak ada masalah terus saat pulang ke Semarang ternyata ada kendala dan alhasil bannya pun robek saat tiba di Semarang.

Kalau mengendarai mobil static dan pendek memang menjadi suatu masalah dan harus penuh kesabaran dijalan raya karena dari mulai di klaksonin orang dan perlu melihat lobang2 yg ada dijalanan untuk dihindari walaupun tetep dalam peraturan di jalan yg baik dan benar yaa guys. dan pernah suatu hari lagi di sekitaran Semarang Eko ini melewati rel kereta dan yg sudah kita tahui bahwa rel kereta itu cukup tinggi untuk dilalui oleh mobil pendek dan ternyata mobil Eko malah jadi nyantol di rel kereta dan sempet pusing deh, terus yg lucunya mamanya eko pernah bilang mau pake yarisnya eko terus dibilang masa kamu doang yg bisa bawa mobil pendek masa mama ngak bisa bawa mobil pendek hehe.

Untuk menghasilkan fitment yg bagus memang butuh kesabaran dan tidak bisa sekali pasang langsung jadi pasti butuh beberapa cara dari mulai setting lebar dan offset velg lalu perlu menggunakan ukuran ban yg sesuai juga untuk menghasilkan fitment yg terbaik dan menurut eko yg paling penting static itu harus bisa jalan belok kanan dan kiri karena biasanya kalo fitment mobil depan terlalu pendek ataupun terlalu mepet dengan fender maka jika dipaksakan fender yg akan kalah dari mulai ketarik lah atau retak dll. satu kata buat eko MASUK PAK EKO!! hehehe see you soon semarang!

Owner:

Eko Adityo / Instagram @_kokoeko

Car:

Toyota Yaris 2006

Wheels & Fitment:

BBS RF  (17×8,5-9,5 et 13)

Accelera PHI (185/35/15 – 195/40/17)

Coilover ISC

Exterior:

Custom paint pink xyralic gold
Custom wide body
Facelift full TRD 2 bodykit
Custom splitter
Custom spoiler

Engine:

Custom header 4-2-1
Custom muffler

Interior:

Retrim jok burgundy by Masterpiece

Audio:

Article & Photo by Rafiandra Lubis

Follow us on instagram for more info @simplyfitment

DRA_4848

DRA_4859

DRA_4861

DRA_4883

DRA_4884

DRA_4888

DRA_4892

DRA_4893

DRA_4928

DRA_4931

DRA_4938

DRA_4846

DRA_4854

DIKA’S SIMPLY LOOK TOYOTA YARIS – WHITE ON WHITE

DIKA'S SIMPLY LOOK TOYOTA YARIS - WHITE ON WHITE

Masih dari kota semarang, Toyota Yaris milik dika ini menarik gua untuk meliput mobil ini buat simplyfitment.id karena modifikasinya yg simple tapi tetep enak diliat so that’s why i called this car simply look style. dan perpaduan warna serba putih juga dijadikan perpaduan yg dilakukan oleh dika karena dari mulai velg, warna mobil dan begitu juga dengan sticker banner dikaca depan juga putih.

Cerita sedikit tentang yaris ini, Toyota Yaris ini dipake oleh dika sejak SMA kelas 1 terus dika memang hobby dengan modifikasi mobil alhasil awal2 dika merubah sektor knalpot dengan menggunakan Omega lalu mulai ceperin mobilnya dengan menggunakan per custom dan ganti velg Lenso Project D Spec E ring (17×9 et 35). terus karena mobilnya terlalu pendek dan lebar velgnya terlalu lebar menurut dika kurang nyaman akhirnya dika merubah velgnya lagi dan beralih ke velg original pertamanya yaitu Enkei RPF1 (15×6.5 et 35) dan dibalut dengan ban GT Radial SX2 (195/50/15) setelah menggunakan velg ini lebih nyaman karena diameter velg seperti stdnya yaitu 15″ lalu dika mulai bosen dan akhirnya ganti velg, nah pas banget nih dika lagi cari velg buat gantiin si RPF1, ngak taunya temennya lagi jual velg Enkei Estarmac dan dika langsung jatuh cinta pada pandangan pertamanya ke velg tersebut karena dari mulai modelnya, warnanya dan specnya (pilihan yg tepat dik!) akhirnya langsung dibayar oleh dika dan setau gua Enkei Estarmac menjadi salah satu velg idaman para pencinta enkei wheels yaa hihi, pas pake Enkei Estarmac pilihan ban pertamanya yaitu Toyo R888. karena yaris ini digunakan untuk harian seperti ke kampus, keluar kota dll menurut dika kurang cocok pake ban ini akhirnya dika balik lagi menggunakan ban GT Radial SX2. kalo ditanya next project sih pengen ganti velg lagi dan pasang coilover biar lebih nyaman buat dipake harian.

Owner:

Andika Achmad Syaid / Instagram: @andika_saed

Car:

Toyota Yaris S Type 2009

Wheels & Fitment:

Enkei Estarmac  (15×7 et 35)

Gt Radial Champiro SX2 (195/55 15)

Custom Spring

Exterior:

Engine:

Full system exhaust by ORD

K&N replacement

Interior:

Audio:

Article & Photo by Rafiandra Lubis

Follow us on instagram for more info @simplyfitment

DRA_4945

DRA_4923

DRA_4920

DRA_4916

DRA_4915

DRA_4914

DRA_4913

DRA_4909

DRA_4908

DRA_4907

FINEST ULTIMATE CARFEST 2018 – BY STREAM SEMARANG ATLAS

FINEST ULTIMATE CARFEST 2018 - BY STREAM SEMARANG ATLAS

FINEST ULTIMATE CARFEST 2018 – BY STREAM SEMARANG ATLAS

1 Desember 2018

at Balaikota Semarang – Indonesia

Pada awal bulan Desember komunitas Stream Semarang Atlas (SSA) membuat acara kontes mobil yg dinamakan Finest Ultimate Carfest 2018 yg diadakan di Balaikota Semarang – Indonesia. Event ini diikuti oleh 100an peserta yg ingin ikut serta untuk menunjukkan modifikasi mobilnya dan untuk meraih sebuah penghargaan dari kontes tersebut. bagi peserta yg ikutan dalam event ini untuk The King akan mendapatkan sebuah velg, untuk King Nomine mendapatkan hadiah IDR 550K dan untuk Carlimbo mendapatkan hadiah 350K. Untuk memeriahkan acara dan memadati acara ada fun games untuk para peserta yaitu Car Limbo yg dimana dari tiap type mobil seperti MPV, Sedan dan Hatchback akan diukur tinggi atap mobil yg diukur dari melewati pemgukur tinggi atap mobil tersebut dan yg ditentukan menangnya dari yg paling terendah. dan tentunya ada hiburan dari FDJ Performance, Automotive Bazar dan lain-lain. acara yg dimulai dari pukul 10:00 siang hingga 22:00 malam ini dipadati oleh para car enthusiast semarang. See you soon Semarang!

Ada salah satu peserta asal semarang dan gua sendiri cukup amaze dengan modifikasinya orang tersebut karena jadi terlihat unik dan antik menurut gua yaitu ada BMW E39 yg dimodifikasi berkesan pickup terus tentunya menggunakan body part original semua, terus menggunakan lips bumper depan alpina dan velg alpina softline original 20″. kira-kira kalian penasaran ngak yaa? ditunggu aja yaa karena nanti bakalan gua bikin article untuk BMW E39 tersebut dari mulai awal sampai jadi E39 nya, jadi jangan lupa pantengin terus yaa updatean nya!

Article & Photo by Rafiandra Lubis

Follow us on instagram for more info @simplyfitment

FINEST ULTIMATE CARFEST 2018 - BY STREAM SEMARANG ATLAS

FINEST ULTIMATE CARFEST 2018 - BY STREAM SEMARANG ATLAS

FINEST ULTIMATE CARFEST 2018 - BY STREAM SEMARANG ATLAS

FINEST ULTIMATE CARFEST 2018 - BY STREAM SEMARANG ATLAS

FINEST ULTIMATE CARFEST 2018 - BY STREAM SEMARANG ATLAS

FINEST ULTIMATE CARFEST 2018 - BY STREAM SEMARANG ATLAS

FINEST ULTIMATE CARFEST 2018 - BY STREAM SEMARANG ATLAS

FINEST ULTIMATE CARFEST 2018 - BY STREAM SEMARANG ATLAS

FINEST ULTIMATE CARFEST 2018 - BY STREAM SEMARANG ATLAS

FINEST ULTIMATE CARFEST 2018 - BY STREAM SEMARANG ATLAS