BRONTO’S JDM HONDA S2000

Honda S2000 sebagai salah satu mobil kelas roadster Honda yang dibuat di pabrik jepang dari mulai tahun 1999 sampai 2009. untuk di wilayah Indonesia ini Honda S2000 termasuk cukup jarang. Honda S2000 milik bronto ini berkode chassis AP1 jadi memang belum yg facelift version yaitu AP2 sebutannya kalo yg sudah facelift tetapi karena ingin terlihat lebih seger akhirnya bronto melakukan facelift dibagian soft top, headlamp, tail light, speedometer dengan menggunakan yg facelift nya yaitu AP2.

Pada bagian eksterior bronto melakukan repaint ulang pada mobilnya menjadi warna Indy Yellow Pearl yg kalo menurut gua warna kuning ini memang lebih cocok di S2000 nya karena lebih menciri khas kan warna kuningnya honda dan menjadi terlihat lebih eye catching. lalu perubahan pada bagian velg dengan menggunakan Volk Rays TE37 ring 17×8.5-.95 dan tentunya dengan menggunakan lugnut Volk Rays Duralium. Discbrake juga diganti dengan menggunakan Endless 4pot Caliper dan Endless 350mm rotor. Agar mobil tetap terjaga stabil nya saat dalam high speed dan begitupun juga saat handling maka bronto menggunakan Tein Circuit Master 2 way Coilover, Cusco Front Sway Bar, Cusco Front Underbrace, Cusco Rear Sway Bar, Cusco Rear Underbrace, Cusco Front Strutbar dan Cusco Rear Strutbar. Untuk mendapatkan fitment yang pas tidaklah mudah maka perlu penambahan Hardrace Front Camberkit,  Hardrace Rear Camberkit dan Hardrace Front Toe Kit. Perubahan yang sangat detail menurut gua karena sangat mementingkan keamanan dan agar mobil dapat melaju lebih maksimal. ditambah lagi dengan perpaduan carbon original pada bagian kap mobil menggunakan Seibon Dry carbon hood dan juga Amuse Carbon Front Lip.

nah sekarang kebagian mesin ternyata tidak lumayan banyak juga perubahannya, perubahan yang dilakukan di sektor mesin ada Porting Polish, Triangle Valve, Wiseco Piston, Manley Controd, Haltech Platinum ECU, ARC Open Air Filter, Toda Racing Red Pulley, ACT Twinplate Clutch, Carbon Plug Cover, NGK Laser Iridium Sparkplug, Samco Radiator Hose, nah ada 5 item yang menggunakan JS-Racing dari mulai Titanium Header, Titanium Center Pipe, Double Titanium Tailpipe, Oil Cap, Radiator Cap dan yang terakhir Carbon Cooling Plate.

Sekarang kebagian interior nih, jok menggunakan Bride Euroster Seat, Shiftknob menggunakan Mugen Carbon, Pedal menggunakan Honda Access Pedal set, Steer menggunakan Spoon Gen 3, Custom Full Interior Carbon, Retrim Full pada bagian interior by Alcantara dan yang terakhir JS-Racing Floormat.

Nah kenapa gua sendiri nyebut nih mobil aliran modifikasinya JDM yang pertama karena basic nya pun sudah mobil jepang lalu ditambah lagi dengan barang-barang yang digunakan juga branded jepang secara keseluruhan ditambah lagi dengan menggunakan velg Volk Racing TE37 dan dipadu dengan settingan Meaty Fitment dilakukan pada S2k ini, dari luar memang terlihat cukup simple yaa tetapi jika dilihat secara detail dari mulai mesin, kaki-kaki, interior ternyata banyak juga yaa perubahan yang dilakukan oleh bronto hehe. see you next project bron!!

Owner Subronto Laras

Article & Photo by Rafiandra Lubis

Follow us on instagram for more info @simplyfitment

BRONTO'S JDM HONDA S2000

BRONTO'S JDM HONDA S2000

BRONTO'S JDM HONDA S2000

BRONTO'S JDM HONDA S2000

BRONTO'S JDM HONDA S2000

BRONTO'S JDM HONDA S2000

BRONTO'S JDM HONDA S2000

BRONTO'S JDM HONDA S2000

BRONTO'S JDM HONDA S2000

BRONTO'S JDM HONDA S2000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
LOWFITMENT DAY 2 - INDONESIAN STYLE CAR ENTHUSIAST MEET

LOWFITMENT DAY 2 – INDONESIAN STYLE CAR ENTHUSIAST MEET

Post Views: 4,306
INTERSPORT AUTOSHOW PROPER CAR CONTEST TANGERANG 2018

INTERSPORT AUTOSHOW PROPER CAR CONTEST TANGERANG 2018

Post Views: 1,924